Tugas 1 Logika berpikir desain

Merancang adalah proses kreatif yang melibatkan pengembangan ide dan konsep menjadi karya yang nyata atau solusi untuk suatu masalah. Dan proses merancang dalam desain komunikasi visual adalah langkah – langkah yang kompleks yang melibatkan pengembangan ide – ide kreatif menjadi karya visual yang efektif. Ini melibatkan kombinasi pemikiran analitis dan kreatif untuk menciptakan karya visual yang bermakna.

Dalam Desain komunikasi visual 2 mempelajari tentang apa itu logo?.... Logo adalah simbol gambar atau tanda grafis yang digunakan untuk mewakili identitas atau merek suatu perusahaan, organisasi, produk atau entitas yang lain. Logo harus bisa menciptakan kesan yang kuat, dan membantu dalam mengkomunikasikan pesan kepada audiens. Bagaimana cara merancang Logo?.... Mendesain logo adalah proses melibatkan beberapa tahapan untuk menciptakan identitas visual yang kuat dan mudah dikenali. Tahapan mendesain logo?....

1. Memahami brand dari brief dan creative brief.
Ini adalah langkah awal proses desain grafis atau pengembangan kampanye pemasaran. Dalam hal ini sangat membantu desainer atau tim kreatif untuk memahami visi, nilai dan pesan yang ingin disampaikan oleh merek yang akan diangkat. Dengan memahami brief dan creative brief, tim creative memiliki kerangka kerja yang kuat untuk menghasilkan solusi kreatif yang relevan dan efektif.

2. Melakukan riset dan mencari informasi
Adalah langkah penting dalam proses desain, pemasaran, atau penulisan. Dari hasil melakukan riset ini anda bisa mengetahui tentang perusahaan, pesaing, pemasaran DLL. Dari melakukan riset ini dapat menghasilkan karya atau proyek yang berkualitas.

3. Membuat moodboard
Langkah ini sangat membantu desainer untuk mengumpulkan inspirasi visual, warna, pola, elemen DLL. Moodboard alat yang kuat untuk mengkomunikasikan visi kreatif.

4. Brainstorming
Mengumpulkan ide-ide yang kreatif Atau mengembangkan konsep-konsep baru. Hal ini sangat membantu seorang desainer

5. Mindmapping
Adalah memetakan pikiran-pikiran yang ada, at


au menghubungkan ide – ide yang telah ada, dengan cara ini sangat berguna merancang, merencanakan apa yang akan kita buat

6. Menentukan keyword
7. Membuat keyvisual dan sketching
8. Alternatif desain
9. Final desain

Berikut beberapa contoh proyek Logo yang pernah saya bikin dengan menerapkan materi diatas :








Komentar

Postingan populer dari blog ini

AKULTURASI BUDAYA JEPANG PADA LUKISAN HEADLESS GEISHA MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES.

Tugas 3 logika berfikir desain